Latest From Twitter

Twitter Sudahkah ANDA ikuti.

Saturday, February 28, 2009

Beberapa teman blogger sempat menanyakan perkembangan informasi selepas hebohnya friendster, facebook dan blogger. Apa lagi yang mungkin boleh diciptakan untuk menandingi kesuksesan mereka?

Sepertinya akan menjadi hal yang susah  nak jawab meski hanya sekadar pertanyaan yang mungkin simple je.Kita tak akan pernah tahu sesuatu hal hingga kemudian tiba-tiba muncul di depan mata begitu saja. Untuk itu ada baiknya bertanya kepada Evan Williams.

Dialah insan dibelakang munculnya blogger dan odeo. Sukses blogger yang menarik perhatian Google hingga menjadi salah satu bukti nyata kecermatan seorang Evan melihat arah pergerakan perilaku interaktif antara hubungan personal dan internet.

Dan ini sekali lagi terbukti dengan keberadaan Twitter yang digagasnya. Bagi yang belum begitu mengenal twitter, ini adalah semacam pencatat kecil yang memungkinkan seseorang anggotanya untuk memberi kabar terkini yang sedang dilakukannya.

Bila kita mengenal blog sebagai media aktualisasi pribadi melalui postingan yang tak dibatasi panjangnya, disini tak boleh lagi semena-mena. Hanya ada 140 karakter teks yang diizinkan ditulis. Mungkin pembatasan karakter seperti ini sangat familiar bagi pengguna sms. Maka tak salah bila akhirnya untuk menuliskan pesan di twitter juga boleh dilakukan dengan pesan singkat (SMS). Nah, kemudahan inilah yang boleh menjadi solusi tepat bagi mereka yang terbiasa menyebarkan informasi namun boleh dilakukannya secara mobile. Cukup dengan pesan singkat, berita dengan cepat segera boleh diakses pembaca lainnya.

Sejiwa dengan blog, namun lebih ringan dalam penyampaian. Salah satu ciri pelaku kehidupan dinamis. Denaihati saat ini juga mencobanya. Perhatikan pesan singkat yang terpampang dibagian atas blog ini. Sejauh ini memang meringakan di pikiran dan mudah penggunaanya. Tak seperti menulis blog yang terkadang memerlukan beberapa paragraf, kini aturan seperti alinea, paragraf boleh dipangkas. Boleh jadi ini berita gembira bagi yang malu-malu menulis berita panjang-panjang. Menyenangkan untuk dicuba pastinya.

Dan baiknya lagi bagi pemilik blog, kita boleh mencamtumkan catatan kita di twitter dengan bantuan widget. Dengan bekal badge yang ada di dalam twitter, pengguna blogger pun dengan mudah bisa menambahkan fitur ini.

Ikut twitter @Denaihati

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Get paid To Promote at any Location

Followers

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP